Monday, March 16, 2009

Polip Rahim=Tumor Jinak

Sumber : http://www.perempuan.com/new/index.php?aid=18344&cid=5&03%2F16%2F09%2C03%3A03%3A13

Friday, 6 March 2009

Tidak hanya terjadi di hidung, polip juga dapat timbul di bagian lain tubuh, seperti di bagian rahim. Polip rahim adalah benjolan yang berasal dari jaringan di daerah mulut rahim, bentuknya seperti jari, berwarna merah, dan kenyal.

Polip seperti ini tergolong tumor yang sifatnya jinak. Polip rahim tidak sama dengan kanker rahim. Lakukanlah konsultasi ke dokter jika mulai mengkhawatirkan.

Penyebab pasti timbulnya polip rahim belum diketahui, namun diduga akibat infeksi yang tidak ditangani dengan baik, atau memang jaringan tersebut mempunyai sifat tumbuh yang berlebihan.

Polip rahim dapat menyebabkan pendarahan saat hubungan seksual atau keluar darah secara spontan, terutama jika polip berukuran besar. Akibatnya, polip dapat menjadi sumber infeksi dimana bakteri dapat masuk lewat luka polip tersebut.

Selain itu, polip juga mempengaruhi kesuburan secara tidak langsung dan dapat menyebabkan lendir berwarna putih kekuningan di sekitar vagina.

Polip rahim umumnya menyerang wanita berusia diatas 20 tahun terutama yang telah melahirkan. Meski tergolong jinak, sebaiknya polip ini diangkat untuk berjaga-jaga berubah menjadi tumor ganas.

48 comments:

  1. aku d diagnosa sm doktor ada polip d rahim sedikit tp tdk bgtu mengkhwatirkan.. kl d lihat2 gejalany polip rahim sich smuany tdk ada yg benar sprt berdarah saat berhub, keputihan yg berwarna kekuningan.. itu tdk ada sm skali.. jd yg ada d aku kira2 polip atw bkan y? jd bingung...

    ReplyDelete
  2. Salam kenal bu reni, jika gejala yang diatas tidak dialami, karena polip tersebut masih berukuran kecil atau tidak perlu di risaukan. gejala di artikel atas dengan kondisi polip sudah berukuran besar dan mengganggu....

    ReplyDelete
  3. saya di diagnosa oleh dokter kandungan, bahwa di rahim saya ada polip sebesar 5mm,dokter menyarankan agar segera diangkat untuk memastikan apakah polip atau jenis lain (seperti kista atau miom).

    pertama kali yg saya rasakan hampir sama gejalanya dengan artikel di atas, setiap kali sehabis berhubungan, keluar darah dan baru bisa bersih selama seminggu, dan begitu seterusnya. tetapi saya tidak mengeluarkan lendir berwarna putih kekuningan ....

    kondisi ini berawal setelah saya melahirkan secara operasi cesar dan lepas KB suntik 3 bulanan yg baru berjalan 2 kali KB.

    setelah saya tahu ada polip di rahim, saya mencoba ke pengobatan alternatif, minum madu dan minuman bubuk organik. dan saya rasakan setelah berjalan 8 bulan, gejala tersebut diatas tidak saya alami lg dan menstruasi saya juga lancar.

    setelah setahun lebih sebulan, tepatnya bulan february 2010, saya kembali untuk kontrol polip saya.

    pada saat dokter memeriksa dg USG Transvaginal, dokter mengatakan polip di rahim saya sudah tidak ada sama sekali.

    yg ingin saya tanyakan, apakah polip di rahim ini bisa muncul lg ? dan apakah timbulnya polip ini dikarenakan saya melahirkan dengan operasi cesar (krn berat janin 4.24 Kg) ? dan adakah alternatif lain (tanpa operasi) untuk menghilangkan polip tanpa kembali lg ?

    terima kasih.
    ita

    ReplyDelete
  4. to mba itha,

    Penyebab yang diketahui saat ini, polip rahaim muncul karena terjadi infeksi atau jaringan yang tumbuh secara berlebihan.

    operasi cesar penyebab polip, lebih baik ditanyakan ke ahli medis.

    berdasarkan penyebab diatas, kemungkinan polip timbul kembali bisa terjadi.

    ReplyDelete
  5. Saya wanita umur 33th, menikah 7 bln yg lalu.
    sy didiagnosa dokter mempunyai polip dengan ukuran 1,5cm,
    tidak di rahim, tapi di mulut rahim (sekitar 1,5cm dari mulut vagina).
    Saya mempunyai gejala yang mirip. Setelah berhubungan, kadang ada bercak darah,
    tapi tidak selalu. Suami saya kerjanya jauh sehingga pulang hanya jumat-minggu.
    Biasanya bercak darah itu muncul waktu pertama berhubungan ketika bertemu,
    yaitu di hari jumat.
    Setelah hasil usg ditemukan kista sepanjang 4cm dan miom 8mm.

    Dokter tersebut menyarankan untuk mengangkat polip, sedangkan kista dan miom tidak
    karena ukurannya masih kecil, mungkin masih bisa mengecil.

    Dari ketiga hal tersebut, mana yang harus segera diambil tindakan agar kami bisa segera mempunyai anak.
    Apakah ada obat/ramuan yang bisa diminum untuk menghilangkan polip sehingga tidak perlu dioperasi.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Dear Anonymous,

    Kista, myom dan polip dapat mempengaruhi dalam proses pembuahan sel telur dengan indung telur walaupun masih banyak hal lain yang mempengaruhi.

    Ketiga hal tersebut harus di bersihkan walaupun tidak program punya anak...karena untuk kesehatan reproduksi.

    Saran saya, minum propolis/liur lebah dan secara bertahap kista, myom dan polip dapat disembuhkan. sudah banyak testimoni mengenai hal tersebut diatas....dan ibu harus segera minum agar tidak berkembang lebih parah sehingga bisa cepat di sembuhkan.

    Terima kasih...

    ReplyDelete
  7. aq nuniek...ibu dari 1 putri....sekitar 2 th lalu aq menderita infeksi saluran kencing dan mulut rahim.....krn mw program untuk punya anak lagi beberapa hari lalu saya k dtr dan ternyata ada polip dalam kandungan saya....haid saya tidak teratur dan kadang-kadang ada lendir kental berwarna putih ....

    ReplyDelete
  8. Salah satu penyebab polip rahim adalah terjadinya infeksi yang tidak ditangani dengan baik...saran saya konsumsi propolis...lihat perkembangan 2 s.d 3 hari....

    ReplyDelete
  9. nona......sy wanita berumur 35 thn,,,menikah sdh 8 thn,,& blm dikarunia anak...sy sering keputihan yg berwarna pth susu...& 3 thn yll tyt dr menemukan polip di mulut rahim sy,,gejala nya sama spt diatas....& dr sdh mengangkat polip sy....tp belakang ini sy mengalami keputihan yg sgt gatal & berwarna kehijauan,,,& tdp flek2 lg diluar berhubungan dng suami......apa yg sy lakukan skr,,mohon bantuannnya,,sy tdk mau dioperasi lg mengingat biaya sgt mahal......

    ReplyDelete
  10. dear bu nona,

    Kemungkinan telah terjadi infeksi di bagian reproduksi, berdasarkan keterangan yang ibu berikan... untuk lebih detil harus berdasarkan diagnosa dokter...
    saran saya ibu harus menyembuhkan bagian reproduksi terlebih dahulu, setelah itu baru program anak...

    Konsumsi propolis segera mungkin sehingga infeksi tidak terlalu jauh dan cepat disembuhkan...menghentikan keputihan yang menggangu...

    saat ini selalu jaga kebersihan organ intim anda dengan sabun khusus yang tersedia di apotik...

    contact saya untuk info lebih lanjut di 08129195982....

    ReplyDelete
  11. hiii...saya nia, menikah selama 5 th dan umur saya 30 th. baru2 ini dokter mendiagnosa saya bahwa dalam rahim saya yang sebelah kiri SUSP POLIP karena setiap di USG transvagina tidak tampak sel telur. apakah saya infertil karena sampai saat ini saya belum memiliki anak, apakah langkah penyembuhan yang dapat saya tempuh agar saya bisa hamil. trims.

    ReplyDelete
  12. dear anonymous,

    untuk masalah ini pihak suami juga harus diperiksa untuk lebih detilnya.

    Jika diagnosa krn polip, harus dilakukan penyembuhan dengan segera. konsumsi propolis dapat membantu dalam proses penyembuhan tersebut.

    polip dapat menyebabkan ketidak suburan secara tidak langsung.

    ReplyDelete
  13. hai, saya aya.....
    sepupu saya menderita "klep jantung bocor" dan katanya harus dioperasi luar dalam, dia baru kelas 5 sd. Apakah dengan propolis dapat disembuhkan? Bagaimana cara penggunaanya (berapa tetes da berapa kali sehari)

    Tks.

    ReplyDelete
  14. Pak ALVIN,

    berapa dosis propolis untuk pengobatan polip rahim ? terimakasih.

    ReplyDelete
  15. To Anonymous,

    Untuk sampai taraf sembuh belum ada krn masih proses pengobatan tetapi kondisi menjadi lebih baik.

    Dosis 5 tetes sehari 5x, propolis sebagai suppot dan tetap harus kontrol ke dokter.

    ReplyDelete
  16. To Anonymous,

    Untuk polip rahim dosis awal 6 tetes, sehari 5x. monitor perkembangannya setiap hari.

    ReplyDelete
  17. saya berumur 37th
    didiagnosa polip rahim
    polipnya berwarna putih, apakah sama?

    8 thn yg lalu sy melahirkan anak kedua
    seminggu setelah melahirkan sy mengalami pendarahan, dan ditangani oleh dktr yg membantu persalinan

    yg ingin sy tanyakan apakah polip sy disebabkan karena pendarahan yg kurang bersih waktu ditanganin?

    thks

    ReplyDelete
  18. To Anonymous,

    Jika pendarahan tersebut mengalami infeksi dapat menjadi salah satu penyebabnya krn infeksi merupakan salah satu dari sekian banyak faktor penyebab polip rahim.

    Yang menentukan polip harus berdasarkan diagnosa dokter. Artikel diatas hanya merupakan ciri2x dari polip rahim.

    ReplyDelete
  19. To pak alvin,

    teman saya ada yg terkena polip rahim dan dia ingin mencoba propolis. Yang ingin saya tanyakan apakah dengan mengkonsumsi propolis dapat sembuh tanpa proses operasi? dan seberapa besar kemungkinan akan tumbuh lagi setelah tidak mengkonsumsi propolis?
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  20. To Anonymous,

    Sudah banyak customer saya yang mempunyai keluahan sama dan hasilnya menjadi lebih baik. Untuk memastikan sembuh harus berdasarkan diagnosa dokter.

    Propolis mematikan jaringan kanker atau tumor didalam tubuh.

    ReplyDelete
  21. saya barusan periksa kedokter,umur saya 36th,ingin punya anak lagi,ternyata pas dicek ada polip sebesar 7ml,itu bisa hilang ga klo pake propolis,bahaya ga klo sudah sebesar 7ml,apakah harus jalan operasi?

    ReplyDelete
  22. saya berusia 33 tahun, baru periksa pertama kali ke prof yakob di deteksi ada polip di mulut rahim, hrs diangkat, jd saya ikuti saja saran dokter, karna kami pengen punya anak, ciri2 2 bln terakhir kl hbs berhubngan ada darah,tp sy pikir blm waktunya utk dtg bulan,
    skrg kl pagi dan sore, bersihkan saja miss v dg lactacyd..sembari sy minum propolis tiap hari.

    ReplyDelete
  23. To Bu nani,

    Untuk bahaya atau tidaknya dapat konsultasi dengan dokter yang bersangkutan karena saya bukan ahli medis.

    Dapat konsumsi propolis 7 tetes sehari 6x.

    ReplyDelete
  24. To Anonymous,

    Salah satu penyebab polip rahim adalah infeksi yang terjadi sehingga walaupun sudah diangkat tapi infeksi masih terjadi, polip akan tumbuh kembali atau terjadi flek.

    Lanjutkan konsumsi propolis dan jaga daerah sensitif anda dengan sabun anti septik khusus.

    ReplyDelete
  25. sy nonik...
    8 bulan lalu sy didiagnosa dokter terkena polip (dg gejala yg sama dg ket diatas) dan sdh dilakukan operasi tetapi saat itu tdk ada treatment lanjutan dari dokter
    1 minggu lalu sy kembali didiagnosa terkena polip dan sudah dioperasi (oleh dokter yg berbeda) menurut dokter hal tersebut dikarenkan hormon yg tdk seimbang. dktr menyarankan KB pil secara intesif selama 6 bulan (untuk menyeimbangkan hormon)... yang ingin sy tanyakan
    1. apa benar polip dpt menurunkan fertilitas
    2. apa benar polip disebabkan hormon yg tdk seimbang
    3. apa parameter bahwa polip tdk akan terjadi lagi
    4. penyakit polip termasuk penyakit yang mudah disembuhkan atau tergolong butuh maintance yang lama
    tq

    ReplyDelete
  26. To Nonik,

    Yang harus diperjelas adalah saya bukanlah ahli medis dan tidak mengetahui penyakit secara medis. Saya hanya distributor yang sharing alternatif penyembuhan dengan propolis berdasarkan training dan pengalaman yang saya peroleh.

    Banyak hal yang dapat menyebabkan polip rahim salah satunya adalah infeksi atau jaringan yang mepunyai sifat tumbuh berlebihan.

    Secara tidak langsung dapat mempengaruhi fertilitas.

    Dapat dicegah dengan menjaga kebersihan dan kelembaban daerah intim anda.

    ReplyDelete
  27. Sy Isma...
    Umur 29 th & br mempunyai 1 anak. Dokter mendiagnosa polip pd mulut rahim sy. Smua tanda yg sbutkan diatas tdk saya alami, sy hanya merasakan panas dingin setiap hr selama 1 bln terakhir dan sakit di bag. perut bawah selama 2 hr ini. Yg ingin sy tanyakan:
    1. Apakah dgn tanda2 spt itu termasuk polip jg atau jgn2 ada penyakit yg lbh bahaya?
    2. Bskah dsembuhkan scr total tanpa hrs menjalani operasi?
    3. Propolis itu apa, dan bs saya dptkan dmn?

    ReplyDelete
  28. To anonymous,

    Saya bukan ahli medis sehingga untuk lebih akuratnya periksa ke dokter atau jika ragau dengan diagnosa dokter pertama, cari dokter ke dua untuk second opinion.

    Sudah ada yang mencoba propolis dan hasilnya sudah lebih baik.

    Untuk mengetahui lebih jelas propolis dapat membacanya di artikel yang telah post di blog ini.

    Untuk memperolehnya dapat contact saya langsung atau jaringan saya.

    ReplyDelete
  29. sy Dian,....umur 21th,,

    ank sya 1 umur 3 th,3bln yg lalu,,,sy keguguran anak ke2,stlh itu dibersihkan dg cr dikiret,nah,stlh bersih btl dari darah,sya brhubungan intim,kemudian berdarah,saya kasih selang seminggu,& saya cba lagi masih berdarah, yg mengalir tadinya sya pkir darah menstruasi,ttapi darah itu hanya keluar di saat brhubungan,lumayan bnyak,juga segar,tdak beraroma sprti darah haid sma skali.

    2mggu kmudian sya cba lgi brhubungan intim,ternyta tetap berdarah,& terasa nyeri juga perih,,perut sya smpai kdang trasa sakit,stlh itu sya cb utk tdk brhbungan dlu, & dlm 2 mggu blkngan ini,sya mmberanikan dri utk brhubungan kmbali stlh menstruasi,trnyata tdk ada apa2,tdk brdrah lgi,bbrapa hari inipun tdk berdarah lagi,
    namun,sya tb2 kputihan,akhirnya sya periksakan ke dkter,& laboratorium skaligus,ternyata trdapat polip d mlut rahim,sya ampai hari ini khawatir,apa bsa polip sya itu dhilangkan permanen jika rutin mknsumsi propolis?
    trims.

    ReplyDelete
  30. saya ibu satu anak..beberapa bulan yang lalu setiap kali selesai berhubungan selalu ada bercak darah, setelah di periksakan k dokter ternyata hasilnya sy terkena polip rahim, sy minum propolis dan hasilx sangat menakjubkan, sudah tdk ada bercak darah lagi stiap abis berhubungan, yg ingin sy tanyakan, apakah polip rahimnya sudah sembuh? soalnya sy takut di kiret, terima kasih

    ReplyDelete
  31. bisakah propolis menyembuhkan sakit sesak nafas seperti mengek atau asma pada anak yg berumur 4 blan??
    boleh tidak mengkonsumsi propolis?
    kalau boleh aturan minum nya bagaimana?
    jangka wktu penyembuhan kira2 brpa?

    ReplyDelete
  32. saya berumur 19 tahun belum menikah
    awalnya saya menstruasi selama 14 hri
    saya periksa ke dokter katanya hormon saya tidak stabil, dan di usg saya di nyatakan terkena polip rahim, stelah saya mengkonsumsi obat dokter saya b.a.k kluar darah sangat banyak sampai2 saya terkena anemia dan hb saya 3,7
    dan sekarang saya sudah tambah darah 4 kantong,dan mengkonsumsi obat dokter selama sebulan nonstop, kata dokter tersebut penyebab saya kencing bnyk mengeluarkan darah karna pendarahan di uretra,,
    bisakah polip saya di smbuhkan dgn propolis dan pendarahan itu tidak terulang lagi?

    ReplyDelete
  33. To raya,

    Untuk polip rahim sudah ada yang komsumsi propolis dan hasilnya membaik. Untuk pendarahan, bu raya dapat mencobanya krn propolis murni tidak ada efek samping.

    ReplyDelete
  34. Bu rara,

    Propolis selain menyembuhkan penyakit dapat menjaga daya tahan tubuh dari penyakit.

    Tidak ada salahnya saat ini bu rara konsumsi dengan dosis yang dikurangi.

    Hanya diagnosis dokter yang dapat menyatakan sembuh.

    ReplyDelete
  35. To Bu dian,

    Polip rahim dapat sembuh dengan konsumsi propolis, dan mencegah polip rahim muncul kembali.

    Konsumsi propolis secara rutin.

    ReplyDelete
  36. To Kenzy,

    Propolis murni aman untuk bayi. dapat sesak nafas (pneumonia) menjadi lebih baik, dosis 1 tetes sehari 2x.

    waktu Penyembuhan tergantung dengan kondisinya.

    ReplyDelete
  37. To: Alvin
    From : Silvia

    Saya mau tny ibu saya didiaknosa tumbuh polip pada mulut rahim ibu saya.
    lalu ibu saya melakukan laser yang dianjurkan dokter kandungan keluarga saya, setelah melakukan laser, ibu saya mengeluh perutnya sering sakit dan juga mengalami banyak keputihan.
    yang ingin saya tanya apa ini efek dari laser yang dilakukan ibu saya?
    dan apa ja efek lain serta larangan setelah melakukan laser?

    thx

    ReplyDelete
  38. To Silvia,

    Untuk masalah laser dan efek setelah di laser, saya tidak mengetahui, karena saya hanya distributor bukan ahli medis. Semua yang saya jelaskan berdasarkan pengalaman saya selama saya menjadi distributor.

    Lebih baik anda berkonsultasi langsung ke ahlinya.

    ReplyDelete
  39. Pak Alvin, saya nona yg berumur 25 tahun dan akan menikah di bulan Juli ini. Kemarin saat saya ke dokter kandungan karena saya sakit anyang2an dan meminta dokter untuk USG. Ternyata di dalam rahim saya di temukan polip 1,5 mm. Menurut dokter polip itu masih kecil dan bisa saja nanti semakin kecil dan dokter juga tidak mengetahui pasti penyebabnya karena apa. Yang saya mau tanyakan ke Bapak adalah:
    1. Apakah dengan meminum propolis secara teratur bisa menghilangkan polip yang ada di dalam rahim saya?
    2. Apakah polip ini mengganggu kandungan saya? Apakah mengganggu kesuburan saya? Karena saya berencana setelah menikah langsung program punya anak
    3. Apakah propolis ini ada efek samping?
    4. Berapa harganya dan sebaiknya minum berapa tetes sehari?

    Mohon penjelasannya ya Pak, terimakasih

    ReplyDelete
  40. Saya Ika, 33th.

    1,5th yll saya mengalami pendarahan spontan pasca coitus.. DSOG saya menemukan ada benjolan di vagina dan memberi albothyl vagina untuk 3hr pemakaian..

    Sebulan yll ada spot darah lagi pasca coitus, dan DSOG saya mengatakan ada polip di leher rahim, lsg ada tindakan pengambilan dan diberi albothyl lagi untuk 5x pemakaian. Tp baru 3x pengobatan saya haid. Sekarang setelah haid selesai ternyata masih ada spot darah..yg saya yakini dari polip tersebut...
    setelah konsul lg ke DSOG, beliau mengatakan di rahim saya banyak polip serupa.. kalau terus blooding akan dilakukan tindakan kuretase... duh saya ngeri membayangkan kuret dan...biayanya..
    menurut Pak Alvin, seberapa bahayakah polip rahim itu? bagaimana bila ada spot darah terus menerus...
    apakah propolis bisa membantu penyembuhannya? berapa dosis pemakaiannya?

    saya mohon penjelasan ya Pak... lg tegang ini, krn selain ada polip tersebut saya jg terkena autoimun ginjal, rambut habis.. kolesterol n trigliserida tinggi, diabetes serta hipertensi... stress saya.

    terimakasih...

    ReplyDelete
  41. To Natalia,

    Polip rahim salah satu penyebabnya adalah terjadinya infeksi di daerah organ intim wanita. Dapat mempengaruhi kesuburan.

    1. untuk kesembuhan dg konsumsi propolis secara teratur telah disampaikan oleh beberapa comment di postinggan saya.

    2. untuk mempengaruhi kesuburan tergantung dari kondisi polip rahim tersebut.

    3. Propolis murni tidak mempunyai kontradiksi dan efek samping.

    4. Untuk harga dapat klik cara pemesanan, krn tujuan dari posting ini adalah sharing alternatif penyembuhan yang aman dengan propolis.

    5. Dosis awal 7 tetes sehari 5x. Jika mengalami mual, pusing, flek, dan sering buang air kecil, jangan khawatir, itu proses penyembuhan.

    Propolis bukan obat sehingga tidak ada dosis baku. Propolis bekerja berdasarkan daya serap tubuh manusia dan daya serap tubuh manusia berbeda beda.

    Jadi jika tidak ada reaksi dapat ditingkatkan dosisnya. dan propolis tidak overdosis.

    ReplyDelete
  42. To ika,

    Tenangkan dulu perasaan anda karena semakin anda stress semakin cepat berkembang penyakit anda.

    Propolis penyembuhannya holistik, menyeluruh, sehingga tidak hanya polip rahim saja yg akan disembuhkan tapi penyakit yang tidak sadari akan diobati.

    Testimoni pendarahan akibat polip rahim dan telah berhenti dg propolis telah di comment di postingan blog ini.

    Propolis tidak ada kontradiksi sehingga tidak ada salahnya bu ika mencoba konsumsi propolis.

    Dosis 7 tetes sehari 6x.

    ReplyDelete
  43. tahun 2009 sy mengandung anak pertama.tp selama 6 bulan sy mengalami flek,di USG anak sy baik2 sja.akhirnya SPOG sy menyarankan PD,dan ditemukan 3 buah polip di mulut rahim sy.saat itu jg lgsg diangkat polip itu.kt SPOG sy polip yg sy alami krna pengaruh kehamilan.Apakah polip itu akan kembali kalau sy mengadung anak sy yg kedua nanti?

    ReplyDelete
  44. To Anonymous,

    Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya polip mulut rahim, salah satunya terjadi infeksi didaerah mulut rahim tersebut. Walau telah diangkat polip dapat muncul kembali jika terjadi infeksi.

    Saya bukan ahli medis, hanya seorang distributor yang berdasarkan pengalaman. Untuk polip muncul kembali setelah mengandung anak ke dua, lebih baik konsultasi ke ahli medis untuk pencegahannya.

    ReplyDelete
  45. pak alvin...saya butuh pencerahan...istri saya usia 35thn,di diagnosa terkena polib dirahim,dan diusulkan untuk operasi supaya bisa dibersihkan..kami sudah bolak balik ke rumahsakit ,untuk konsul ke dokter ternyata biaya operasinya menurut kami sangat lah mahal:(...kira kira apa ada obat obatan alternativ utk penyakit tersebut....mohon pencerahannya
    (suteravision@yahoo.com)

    ReplyDelete
  46. To Anonymous,

    Untuk kasus polip sudah banyak yg mencoba konsumsi propolis dan hasilnya membaik. Sehingga tidak ada salahnya anda mengkonsumsi propolis krn propolis adalah herbal murni dan tidak ada efek samping.

    Selain itu propolis penyembuhannya holistik (menyeluruh), artinya tidak hanya penyakit yg anda ketahui saja yang disembuhkan, penyakit yang anda tdk ketahui juga disembuhkan dengan propolis.

    ReplyDelete
  47. saya divonis dokter mengalami hamil diluar kandungan (janin berada di tuba falopi kiri) diperkirakan usia kehamilan baru 2 minggu, diagnosa dokter janin sdh tdk berkembang lg/meninggal & hrs dioperasi tp resikonya tuba sblh kiri rusak & tdk bs dipakai lg sedangkan sy 6 thn blm punya keturunan, bisakah propolis membantu? Krn sy tdk ingin dioperasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kasus anda lebih baik diserahkan ke ahli medis krn harus dilakukan proses pengangkatan janin yg sdh tidak berkembang.

      Propolis bukan obat dewa tapi sudah banyak banyak orang yg mencoba khasiat propolis untuk masalah kesehatannya.

      tidak ada salahnya anda konsumsi propolis untuk menjaga kesehatan anda dan tuba saat proses pengangkatan janin nanti.

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Propolis vs Kanker Payudara

Propolis vs Kanker Darah

Gudang Propolis