Tuesday, January 15, 2008

Reaksi Pemakaian Propolis

Melia Propolis (Propolis yang distribusikan oleh PT Melia Nature Indonesia) mempunyai reaksi dengan kecepatan yang luar biasa. Reaksi / efek propolis untuk penyakit tertentu, dapat dirasakan hanya dalam hitungan menit. Reaksi tersebut kadang-kadang menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh, misalnya:
  • Mual dan diare: proses penyembuhan gangguan pencernaan
  • Pusing-pusing: proses penyembuhan pencernaan dan gangguan pada kepala
  • Demam: proses pengikatan virus dan bakteri atau indikasi bahwa di dalam tubuh teralu banyak virus dan bakteri.
  • Gatal-gatal: proses pembuangan racun lewat kulit tubuh
  • Mengantuk: proses penyembuhan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh
  • Batuk dan bersin-bersin: proses pengeluaran racun lewat dahak dan perbaikan fungsi paru-paru
  • Bèsèr: proses pembuangan racun lewat air seni
  • Kejang-kejang: proses penyembuhan peradangan ginjal
  • Nyeri Sendi: proses penyembuhan rheumatik
  • Berkeringat: proses pembuangan racun lewat kulit
  • Pegal-pegal: proses pembuangan racun dan pembersihan zat-zat dalam pembuluh darah

Reaksi dan kecepatan reaksi setiap orang berbeda.

Penyembuhan

Fungsi propolis sebagai penyembuh dan pencegah berbagai penyakit adalah sebagai berikut:

  • Anti virus, anti bakteri dan anti jamur: flu, demam berdarah, polio, diare, thypus, keputihan, eksim, panu, kadas, kurap, dan berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur.
  • Anti peradangan: maag, radang usus, radang tenggorokan, pegal-pegal, rheumatik, gangguan ginjal, wasir, sakit gigi dan lain-lain peradangan dan luka.
  • Anti Alergi: asthma dan berbagai penyakit alergi lainnya.
  • Anti Kanker: kanker, tumor, keloid, kista, mium dan lain-lain penyakit akibat gangguan sel.
  • Penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah dan sistem kelenjar: asam urat, kolesterol, trigliserin, diabetes, stroke, jantung, ginjal dan lain-lain penyakit terkait dengan sistem pembuluh dan kelenjar.

87 comments:

  1. Ini sumbernya dari mana ya ?

    ReplyDelete
  2. Sumber di peroleh dari Melia Nature, perusahaan yang memasarkan propolis Melia.

    ReplyDelete
  3. Bisa dibeli di mana di kota Bandung?

    ReplyDelete
  4. untuk saat ini pemesanan dari bandung melalui jakarta dan barang langsung dikirim dalam waktu 1 hari, sudah termasuk biaya kirim.

    ReplyDelete
  5. apakah propolis bisa mengobati pasien yang terinfeksi kuman lepra?

    ReplyDelete
  6. Propolis dapat mengobati kuman lepra dengan rekasi yang sangat cepat mengeringkan lukanya...contact saya untuk info lebih lanjut di 08129195982

    ReplyDelete
  7. kalo dipadang bisa dibeli dimana pak?

    ReplyDelete
  8. dapat contact ke Syahrul Bermawi, Jl. Jambu Air 81, Bukit Tinggi, sumatera Barat, Belakang Mesjid Alfalah).Phone: 081805061377

    ReplyDelete
  9. emang ukurannya berapa ml?
    anak sy hiperaktif, bs ga mengkonsumsi propolis?

    ReplyDelete
  10. Dear Anonymous,

    1 botol 6 ml, pemakaian dengan tetes. hiperaktif disebabkan apa...? gejala autis...? kalau fisik sehat dan hiperaktif, anak tersebut dapat disalurkan kegiatan lain, seperti olah raga dll....tapi klau gejala autis, segera minum propolis...sudah testimoni mengenai hal ini...di kolom comment...

    terima kasih...

    ReplyDelete
  11. lika_
    apa benar obat ini dapat menyebuhkan tumor?
    apa ada kontraindikasi dalam penggunaannya?
    berapa lama biasa obat ini digunakan?
    ada efek jangka panjang pada penggunaan obat tersebut?

    ReplyDelete
  12. To: Rizka,

    Propolis menghambat dan mematikan sel tumor di dalam tubuh.

    Tidak ada kontradiksi dengan obat yang dikonsumsi dan menjaga fungsi ginjal dari obat kimia yang dikonsumsi.

    Setelah tumor hilang, konsumsi dapat dihentikan atau tetap diminum untuk menjaga kesehatan (dosis dikurangi)

    Tidak ada efek untuk jangka panjang.

    ReplyDelete
  13. Saudara saya tadi pagi di vonis kanker ganas stadium IV oleh dokter..
    apa bisa sembuh oleh propolis..terimakasih..

    ReplyDelete
  14. To Wendi,

    Sudah ada beberapa kasus kanker yang sembuh dengan propolis, seperti kanker payudara, Kanker Limfoma, Kanker Laring, dll.

    Saya hanya mengingatkan, walaupun propolis dapat menyembuhkan kanker, tapi propolis bukanlah obat dewa sehingga memberikan kepastian sembuh. Semua ada prosesnya dan dibutuhkan waktu dan juga campur tangan dari tuhan. Manusia hanya berusaha.

    ReplyDelete
  15. selamat malam

    saya ingin tanya kalau penyakit tumor ganas dileher harus konsumsi proplis berapa ml / botol? harga per botol nya berapa? kalau di jakarta utara saya bisa beli dimana?

    thanks

    ReplyDelete
  16. To Anonymous,

    Untuk tumor leher, dosis 7 tetes sehari 7 kali. 1 botol Rp. 100rb. Barang dapat dikirim ke tempat dan biaya kirim kami yang tanggung. pembayaran ditransfer. Terima kasih.

    ReplyDelete
  17. tumor leher 7 tetes sehari itu jarak minumnya berapa lama? apakah harus makan dulu sblm konsumsi propolis? di tetes ke air ya? reaksinya apa?

    mksh

    ReplyDelete
  18. To Wina:

    usia berapa th? klau dewasa, 7 tetes sehari 6x, setiap 4 jam, lebih baik ditetes langsung ke mulut. dan sangat efektif sebelum makan.

    ReplyDelete
  19. bagaimana cara mengobati katarak?
    berapa tetes dan berapa lama sekali?
    dan bagaimana cara setelah ngelupas lapisannya, maksudnya cara mengambilnya? tolong kasih caranya!
    thanks?

    ReplyDelete
  20. To: oce,

    1 tetes untuk masing2x mata, dilakukan pada pagi hari. Nanti selaput akan terkelupas dengan sendirinya, dan mudah diambil.

    ReplyDelete
  21. apakah propolis bisa diminum u/ orang yg ke na penyakit peradangan otak?
    berapa tetes& berapa lama sekali?
    usia sudah di atas 50th.
    kondisi sekarang hanya berbaring di tempat tidur minum hanya lewat selang..tolong jawabannya ya pak..
    thxs

    ReplyDelete
  22. To desi,

    Propolis dapat diberikan oleh penderita radang otak, dosis awal 2 tetes sehari 6x, lalu tingkatkan secara bertahap hingga menjadi 7 tetes sehari 6x.

    ReplyDelete
  23. Mohon informasinya di Medan dimana saya bisa mendapatkannya, apakah Preopolis juga bisa bermanfaat bagi orang yang gagap. Tolong dapat juga diterangkan detail cara penggunaan utk pengobatan wajah yang berjerawat ( di minum dan dioleskan seperti berapa lama dibersihkan wajahnya setelah dioleskan, apa boleh dipakai sabun jerawat ( sabun herbal )bersamaan dengan pemakaian propolis.T.kasih. Medan Sumatera Utara

    ReplyDelete
  24. saya ingin memesan propolis, tp dalam cara pemesanan disebutkan bahwa konfirmasi dengan nama , no rekening segala, .. apakah memang perlu no rekening kita jg ? kan kita yang mau kirim dana,.. ? biasanya dalam pemesanan barang online hanya diperlukan no.bukti transfer yg tercetak di kertas atm saja.. gmana pak ? makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  25. To Anonymous,

    Bukti transfer tidak diperlukan. Konfirmasi dapat dilakukan by phone dg sms atau call jika telah melakukan transfer, nanti akan saya cek by internet banking saat itu juga. Paket dikirim setelah pembayaran saya terima.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  26. To Anonymous,

    Untuk kasus gagap akan saya cari literaturnya.

    Jerawat, dapat dioleskan ke jerawat langsung dan diminum 7 tetes sehari 3x.

    Saban jerawat dapat digunakan karena propolis tidak ada kontradiksi.

    ReplyDelete
  27. bagaimana menhilangkan bekas jerawatnya

    ReplyDelete
  28. kesulitan dalam menghilangkan bekas bekas jerawat karena saya sangat terganggu dengan adanya bekas bekas jerawat tu,
    saya menggunakan propolis dalam bentuk kapsul

    ReplyDelete
  29. To fitri and Anonynous,

    Untuk bekas jerawat, bersihkan kulit wajah dengan air hangat, sehingga pori-pori wajah terbuka, lalu oleskan propolis ke wajah. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

    Gunakan propolis dalam bentuk cair.

    ReplyDelete
  30. paling lama berapa hari reaksi yg terjadi....saya udah sebulan lebih menggunakan propolis dan udah merasakan mengantuk, pusing, mual, lemes,gatal pada kulit dan yg terakhiir demam.Sampe sekarang kok reaksi itu belum reda

    ReplyDelete
  31. saya menderita kista payudara, apakah produk ini bisa digunakan? dosisnya bagaimana? satu botol berapa tetes isinya?

    ReplyDelete
  32. To Anonymous,

    Propolis bekerja holistik, menyeluruh. sehingga tidak hanya keluhan yang disembuhkan tapi penyakit lain yang tidak dikeluhkan juga disembuhkan.

    Reaksi yang lama disebabkan kondisi tubuh yang mempunyai penyakit. Dan akan selesai setelah penyakit tersebut sembuh.

    ReplyDelete
  33. To Anonymous,

    Untuk kasus kista payudara blm ada. Klau mau mencoba silahkan karena propolis herbal dan tidak ada kontradiksi dengan obat dokter dan juga tidak ada efek samping dalam pemakaiannya.

    Dosis 8 tetes sehari 6x.

    ReplyDelete
  34. Klo untuk benjolan di payudara, dosisnya bagaimana? trus reaksi yg ditimbulkan dari propolis apa ya Pak? Mohon penjelasannya.
    Kalau di Surabaya saya bisa beli dimana / ada perwakilan dari Pak Alvin untuk kota Surabaya?
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  35. To Anonymous,

    Minum propolis langsung ditetes ke mulut, dosis awal 5 tetes sehari 6x lalu tingkatkan menjadi 10 tetes sehari 6x. Jika sudah didiagnosa kanker, minum propolsis 10 tetes setiap jam.

    Reaksi mual, muntah, demam, meriang dan sebagainya. Jangan khawatir, itu proses penyembuhan, tetap lanjutkan.

    Untuk surabaya dapat contact Siti Mangkualam, Jl. Petemon 3A No. 120, Phone: 0818130212

    ReplyDelete
  36. Asslmkm...

    saya mau tanya, saya punya mata minus, apa dengan propolis bisa disembuhkan/dinormalkan???
    cara penggunaanya bagaimana????

    trims

    Wasslmkm

    ReplyDelete
  37. saya mukanya berjerawat tapi gx gede n gx terlalu bnyak, saya minum propolis n mengolskannya dalam bentuk air+propolis (cair), tpi koq mlah banyk y??? apa itu prosesnya?? dan apa jerawat akan hilang seluruhnya???
    trims

    ReplyDelete
  38. pak, saya ini berbadan gemuk, umur bru 18 tahun berat sekitar 70, itu terakhir kali nimbang...
    apa dengan propolis bisa mengatasi masalh berat badan saya??? dan apa harus dibarengi dengan kegiatan olahraga yang teratur dan diet???? harus diminum setelah makan atao sebelum makan sebaiknya?????

    ReplyDelete
  39. pak jon said, saya kena penyakit radang usus halus dan kena helicobacter apaka bisa disembuhkan dengan propolis, berapa lama dan bagaimana dosisnya??

    ReplyDelete
  40. To anonymous,

    Mata minus dapat berkurang dengan menggunakan porpolis, diteteskan langsung ke mata, setiap mata satu tetes.

    Tergantung seberapa tinggi minus yang diderita.

    ReplyDelete
  41. To Putri,

    Itu proses penyembuhan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan penyebab jerawat lainnya (lemak). jangan khawatir, klau mengganggu, cukup diminum saja, tanpa diolesi.

    ReplyDelete
  42. To yani,

    Salah satu faktor kegemukan adalah sistem pencernaan yang bermasalah, terlalu lama pencernaan memproses makanan yang masuk. Atau makan yang berlebih.

    Kurangi makan sewajarnya saja. Lakukan olah raga semampunya dan konsumsi propolis untuk memperbaiki sistem pencernaan dalam tubuh.

    ReplyDelete
  43. To Jhon,

    Propolis dapat memnyembuhkan radang usus, proses penyembuhan tergantung dengan kondisinya. Reaksi akan terasa mual atau perih, buang air cair. Jangan khawatir itu proses penyembuhan. tetap lanjutkan saja. Jangan makan yang pedas dan tajam.

    ReplyDelete
  44. Pak apakah kencing nanah bisa diobati dengan propolis. bagaimana caranya? terimakasih penjelasannya

    ReplyDelete
  45. To Anonymous,

    Untuk kasus kencing nanah sudah ada yang mencoba dan hasilnya telah membaik. dosis 8 tetes sehari 6x. Jika mengalami pusing, mual dan meriang, jangan khawatir. tetap lanjutkan krn proses penyembuhan.

    ReplyDelete
  46. Saya Toto.....kata dokter, Istri saya punya bakat keloid. setelah operasi muncul keloid pada bekas luka. apakah bisa disembuhkan menggunakan propolis? bagaimana cara mengkonsumsi propolis jika keloid bisa dihilangkan menggunakan propolis.

    ReplyDelete
  47. To Anonymous,

    Minum propolis 5 tetes sehari 5x, lalu oleskan propolis secara rutin ke tempat yang terkena keloid tersebut.

    ReplyDelete
  48. Asslmkm...

    saya mau tanya, ibu saya punya sinusitis dan asma, apa dengan propolis bisa disembuhkan/dinormalkan???
    cara penggunaanya bagaimana????

    trims

    Wasslmkm

    ReplyDelete
  49. To Anonymous,

    Untuk sinusitis dan asma, sudah ada yang mencobanya dengan mengkonsumsi propolis secara rutin, dan hasilnya lebih baik.

    Dosis awal 5 tetes sehari 5x, lalu tingkatkan secara bertahap menjadi 8 tetes sehari 5x

    ReplyDelete
  50. saya kemaren baru beli.buat ngilangin jerawat. tapi setelah sya minum kok di wajah rasanya gatal ya ??

    ReplyDelete
  51. To Anonymous,

    itu proses detoksifikasi, jangan khawatir tetap lanjutkan dan banyak minum air putih.

    ReplyDelete
  52. dear pak alvin,

    ibu saya punya asam urat, bisa kah dijelaskan cara pemakain propilis yang baik dan benar.

    best rgds,

    bahri

    ReplyDelete
  53. To Anonymous,

    Untuk asam urat, dosis awal 4 tetes sehari 6x, jika mengalami mual, pusing, sering buang air kecil sampai kaki bengkak, jangan khawatir tetap lanjutkan propolis krn proses detoksifikasi.

    Lalu tingkatkan dosis secara bertahap menjadi 7 tetes sehari 6x.

    ReplyDelete
  54. Pak mengapa setelah meminum propolis barang saya seperti impoten..? biasa nya tegang nya lama , sekarang susah sekali tegang nya dan ini sudah berlangsung 2 bulan. mohon informasinya.

    ReplyDelete
  55. To Anonymous,

    Salah satu fungsi propolis adalah memperlancar peredaran darah. Untuk keluhan anda lebih baik konsultasi langsung dengan ahli medis karena mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi.

    Atau hentikan propolis, monitor pengaruhnya setelah itu.

    ReplyDelete
  56. Saya sakit radang paru-paru skrg minum propolis 7 tetes 3 kali sehari, tapi belum kelihatan perbaikan malahan kaki saya muncul bintik-bintik merah tidak gatal apa ini juga efek dari propolis. Batuknya juga semakin sering, biasanya berapa lama dosis bisa diturunkan ?

    ReplyDelete
  57. bagaimana dengan radang otak,,,???

    ReplyDelete
  58. To Anonymous,

    Untuk radang paru-paru rubah dosis menjadi 6 tetes sehari 5x, langsung ditetes ke mulut. Kalau nanti mengalami mual, pusing, muntah dan keluar lendir dari hidung dan mulut berwana hitam, jangan khawatir krn itu proses detoksifikasi.

    Bintik merah dapat disebabkan anda mempunyai alergi, dan jangan takut krn propolis mengeluarkan alergi anda untuk proses penyembuhan.

    Banyak minum air putih hangat. Batuk yang terjadi karena proses tubuh berusaha mengeluarkan lendir dari dalam tubuh dan biasanya sampai mengalami muntah.

    ReplyDelete
  59. To Anonymous,

    Saya hanya mengingatkan bahwa propolis bukanlah obat dewa tetapi sudah banyak yang mencoba dan khasiatnya membaik. Saya bukan ahli medis dan semua yang saya ketahui berdasarkan pengalaman.

    Untuk radang otak, dosis awal 3 tetes sehari 4x, langsung ditetes ke mulut, monitor perkembangannya. Jika mengalami pusing dan sakit kepala sampai demam tinggi, jangan khawatir krn itu proses penyembuhan, tetap lanjutkan. monitor selama 4 hari. Lalu tingkatkan dosis 6 tetes sehari 5x.

    ReplyDelete
  60. Pak Alvin,
    adik saya menderita diabetes, sekarang lumpuh. dan kata dokter sudah kena ginjal. bagaimana ukuran propolis yg harus diminum. dia juga mempunyai keluhan maag.
    Tolong pak sarannya.
    terimakasih.

    Rina

    ReplyDelete
  61. To Anonymous,

    Dosis 6 tetes sehari 5x, langsung di tetes ke mulut. monitor selama seminggu.

    ReplyDelete
  62. kalau untuk penyakit kelamin bs di sembuhkan dgn propolis ga yah ?
    cra pemakaian tnggal di teteskan saja yah ?
    jngka wktu brapa lma yah untuk penyembuhannya?
    1 btol sja ckup atau tidak kira-kira?
    -desy-

    ReplyDelete
  63. To anonymous,

    Penyakit kelamin banyak jenisnya, seperti Sphylis, Gonorrhea, Vaginitis, Herpes, dll, hampir semuanya disebabkan oleh virus dan bakteri.

    Propolis dapat menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.

    Dosis, 6 tetes sehari 4x, langsung ditetes ke mulut. dan dioleskan ke area yang sakit.

    Lama penyembuhan tergantung dari kondisi penyakit.

    ReplyDelete
  64. Pak alvin, apakah propolis buat buat terapi atau pengobatan karena susah buang air kecil/ kencing tersendat-sendat dan tidak lampias, atau istilah kedokteran disebug BPH?

    ReplyDelete
  65. To Anonymous,

    Untuk lebih jelasnya usia berapa tahun? kalau anak anak dosis 4 tetes campur dengan air hangat, lalu diminumkan sehari 4x. dan banyak minum air hangat.

    Dewasa 6 tetes sehari 5x campur dengan air hangat.

    ReplyDelete
  66. Pak Alvin saya mau tanya, teman saya setelah pemakaian propolis (diminum dan dioles, kebetulan wajah teman saya berjerawat)jerawatnya tambah banyak, muncul jerawat kecil-kecil, panas dan serasa kebakar dan jadi keras..apakah itu efek dari pemakaian propolis?apakah pemakaian propolis tetap dilanjutkan dan gimana cara menghilangkan rasa panas dan terbakar karna pemakaian propolis tersebut?

    ReplyDelete
  67. To Dilla,

    Untuk masalah jerawat,disarankan jangan dioleskan terlebih dahulu, tapi diminum dg dosis 6 tetes sehari 5x, dan banyak minum air putih.

    Muncul jerawat setelah dioleskan ke wajah adalah reaksi penyembuhan dari propolis, dengan mengeluarkan racun dan penyebab jerawat melalui pori pori kulit wajah. Jangan khawatir tetap lanjutkan propolisnya.

    Jerawat muncul krn dioleskan propolis disebabkan penggunaan make up oleh kaum wanita dg kandungan zat kimia. Fungsi propolis adalah mengeluarkan zat kimia tersebut melalui pori pori kulit wajah.

    ReplyDelete
  68. selamat malam

    To pak alvin

    kalo untuk pengobatan kulit yg alergi bisa tah?
    gimana cara pakai'a?
    trus efek samping'a ada kah?
    nt reaksi'a gmn tuh??

    trimakasihh.. :)

    ReplyDelete
  69. pa Alvin saya perokok berat.. boleh nggak klo selama minum propolis kita merokok,, walaupun sedikit misal 3 batang sehari..? klo untuk penyakit bronchitis efek samping setelah minum apa? sebenarnya efek samping itu berbahaya ga? biar aman atau tidak menimbulkan panik, mohon penjelasannnya..!!

    ReplyDelete
  70. To Rehuella Zhipora,

    Untuk kulit alergi konsumsi propolis 5 tetes sehari 5x, Nanti alergi akan keluar, Jangan khawatir karena proses penyembuhan. Banyak minum ait putih. Ini hanya terjadi beberapa hari saja.

    ReplyDelete
  71. To Akbar,

    Propolis tidak ada efek samping, dan kalau minum obat atau sesuatu yg punya efek samping segera ditinggalkan.

    Untuk perokok yang konsumsi propolis akan terjadi proses detoksifikasi, mengalami batuk sampai muntah dan keluar lendir hitam dari mulut atau hidung. Jangan khawatir karena itu proses penyembuhan, dg mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Banyak minum air putih.

    ReplyDelete
  72. permisi,, ak mw tanya,, ak ada daging tumbuh d dada tp msih ukuran kcil,, apa bsa propolis membantu mgecilkan masalah saya,, bgaimana cra pemakaian nya

    ReplyDelete
  73. pak alvin saya mau tanya, anak saya umur 4 tahun punya alergi dan ashma saya berikan propolis 2tetes di pagi hari, awalnya 2 har pertama tidak ada reaksi hari ketiga sampai sekarang setelah sehabis minum prpolis dia langsung batuk-batuk dan tak lama kemudian bentol-bentol serta keringatnya banyak sekali, akhirnya saya kasih obat alergi, bentol-bentolnya menghilang dan batuknya mereda.sudah enam bulan ini anak saya memang lagi minum obat alergi. kalau dia tidak minum propolis dia tidak batuk, apakah anak saya alergi propolis? atau memang itu reaksinya? tolong bisa bantu saya beri penjelasan, thanks.

    ReplyDelete
  74. Pak mohon keterangannya, saya menderita penyakit Kista dan sudah di operasi, tapi kini kista di ovarium kanan saya tumbuh lagi dan berukurdan 3,5 cm. sy skr sudah mengkonsumsi Propolis.
    Sebaiknya berapa tetes perhari propolis yg harus sy konsumsi ? dan mengkonsumsi propolis yg baik dan benar itu bagaimana ya ? di campur air + madu ? atau siteteskan langsung di mulut ?
    Terima kasih atas penjelasannya.

    ReplyDelete
  75. pak mohon keteranganya klau untuk penderita kolesterol dan trigliserida takaranya seberapa ?

    ReplyDelete
  76. selamat malam pak,

    saya mau tanya, anak saya usia 6 tahun, baru pertama minum propolis minggu yang lalu saya kasih 2 tetes awalnya 1 kali di siang hari...tidak ada reaksi. hari ke dua saya beri 3 tetes 1 kali di siang hari tidak terjadi reaksi apa2...hari ke 3 saya beri 4 tetes , kok malemnya batuk2 berdahak ya? padahal keesokan harinya waktu ke dokter untuk imunisasi cacar di periksa tidak merah di tenggorokannya dan diberi oat obh combi anak rasa apel....siang harinya saya beri 4 tetes (2x, siang dan malam) bener gak ya tindakan saya??? atau sebaiknya di hentikan??? anak saya ada riwayat alergi makanan (spt coklat, es, udang beku), dan debu.....tolong di jawab ya pak...
    jadi kasihan liat dia batuk2, karena biasanya kalo batuk2 parah bisa tiap 1/2 menit
    thanx

    ReplyDelete
  77. To Anonymous,

    Untuk daging tumbuh, dapat dioleskan propolis sesering mungkin dan langsung ditetes ke mulut 6 tetes sehari 5x. Banyak minum air putih.

    ReplyDelete
  78. To Heni,

    Batuk batuk adalah reaksi normal untuk keluhan asma, jangan khawatir teteap lanjutkan saja, karena batuk membuat pernapasan menjadi lancar. bentol-bentol adalah reaksi tubuh yg mempunyai alergi, propolis mengeluarkan semua alergi tersebut dan menghilangkan penyebab alergi sehingga tidak muncul lagi.

    Jadi jangan khawatir tetap lanjutkan propolis dan banyak minum air putih.

    ReplyDelete
  79. To anonymous,

    Untuk kista ovarium, langsung tetes ke mulut 7 tetes sehari 6x, lakukan secara rutin. Monitor selama seminggu perkembangannya.

    ReplyDelete
  80. To Anonymous,

    Dosis kolesterol 5 tetes sehari 6x, langsung tetes ke mulut. Jika pusing, mual dan sering buang air kecil, jangan khawatir tetap lanjutkan saja, krn proses detoksifikasi.

    ReplyDelete
  81. To Anonymous,

    Reaksi batuk terus menerus setelah minum propolis karena ada masalah dengan saluran pernafasan atau paru paru nya. Batuk terus meneruh adalah reaksi yang ditumbulkan untuk mengeluarkan lendir atau melegakan pernapasan.

    Rubah dosis 4 tetes sehari 4x, langsung tetes ke mulut. Dan banyak minum air hangat. Perhatikan kondisi tempat tinggal atau kamar yg lembab.

    ReplyDelete
  82. numpang tanya, ada kasus penyembuhan epilepsi ndak?
    berapa takaran untuk penyakit epilepsi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keluhan epilepsi sdh banyak yang mencoba konsumsi propolis dan hasil membaik, dosis awal 5 tetes sehari 4x, langsung ditetes ke mulut. lalu setelah 4 hari naikan dosis menjadi 7 tetes sehari 4x. jika pusing, mual dan sering buang air kecil, tetap lanjutkan saja krn proses penyembuhan.

      Delete
  83. friska mariana simarmataMarch 14, 2012 at 7:25 PM

    pak alvin, mw nanya ni pak,setelah bapak saya minum propolis pada hari ke 6 wajah bapak saya bengkak, badan nya merah, itu knpa y pak
    trus kami bwa ke dokter ktanya alergi propolis betul ga sih pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Friska,

      Itu bukan karena alergi propolis tapi reaksi propolis bagi orang yang mempunyai alergi, anda dapat lihat di artikel reaksi propolis, dan disana dijelaskan jika kita mempunyai alergi, propolis akan mengeluarkan alergi kita.

      Solusinya kurangi dosis propolis dan banyak minum air putih. karena saya sendiri juga mengalami hal tersebut saat pertama kali konsumsi propolis dan saya selesaikan tanpa harus ke dokter.

      Delete
    2. pak mohon nanya, knpa tdk ada contact person dari sulawesi selatan
      z jga member group platinum dri sulsel, mohon infonya..
      thanks..

      Delete
    3. z member group platinum SULSEL,,
      no. ID :INDKL1130M

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Propolis vs Kanker Payudara

Propolis vs Kanker Darah

Gudang Propolis