Sunday, February 01, 2009

Tips Pengobatan dg Propolis

PENYAKIT KRONIS


Untuk penyakit kronis seperti Bronchitis kronis, TBC, Kanker, Darah Tinggi, Trigliserid, Kolesterol, dan Diabetes : Gunakan propolis 7 tetes 3x sehari. Larutkan propolis ke dalam setengah gelas air hangat dan diminum saat perut kosong. Dosis anak-anak 5 tetes 3x sehari.

Luka luar diabetes/kanker : teteskan propolis pada bagian luka luar setelah dibersihkan terlebih dahulu. Teteskan propolis sampai merata pada bagian luka tersebut.

Maag Kronis : gunakan propolis 7 tetes 3x sehari dan diminum 2 jam setelah makan.

Sakit kepala/migren kronis : gunakan propolis 7 tetes 3x sehari, lebih baik lagi ditambah terapi sengat lebah.

Sinusitas/ PILEK : Gunakan steam vaporizer (semacam alat penghasil uap) yang telah dibubuhi 10 tetes larutan Propolis. Minum 7 tetes Propolis 3x sehari yang dilarutkan dalam setengah gelas air.

Sakit gigi : Teteskan propolis ke bagian gigi yang sakit atau langsung teteskan ke gigi yang berlubang 2-3 tetes propolis.

RADANG GUSI dan GUSI BERDARAH : Basuh gusi yang bengkak dan sakit dengan berkumur menggunakan larutan Propolis dicampur air.

NAPAS TAK SEDAP : Gunakan larutan Propolis yang dicampur air beberapa kali sehari.

LUKA PADA MULUT, LIDAH dan SARIAWAN : Oleskan langsung larutan Propolis pada luka. Ulangi 3 kali sehari.

SAKIT TENGGOROKAN dan RADANG TENGGOROKAN : teteskan propolis langsung ke pangkal lidah dalam, 3-4 tetesPropolis 3x sehari. Sebagai tambahan minum 7 tetes larutan Propolis.

PENYAKIT TELINGA : Gunakan minyak zaitun yang hangat campur dengan larutan Propolis dengan larutan Propolis dengan perbandingan 2:1. Masukan 2-3 tetes ke dalam telinga dan pijat-pijat. Ulangi jika perlu.

INFEKSI HIDUNG : Oleskan daerah yang terinfeksi dengan cotton bud yang telah direndam dengan larutan Propolis.

JERAWAT : Seka daerah yang terkena dengan larutan Propolis. Minum 5-10 tetes larutan Propolis setiap hari.

BISUL : Oleskan larutan Propolis.

BIBIR PECAH-PECAH : Oleskan Propolis beberapa kali sehari.

TERBAKAR SINAR MATAHARI : Gunakan minyak zaitun yang dicampur dengan larutan Propolis (10:1). Oleskan sebanyak 2-3 kali sehari.

LUKA BAKAR : Segera basuh daerah yang terkena dengan air dingin selama 2-3 menit untuk mencegah bengkak. Gunakan larutan Propolis langsung di daerah yang terkena untuk mengurangi rasa sakit dan juga untuk mencegah infeksi sekunder.

TERLUKA/ TERGORES/ LECET : Bersihkan luka baru dengan air dan oleskan larutan Propolis langsung di atas luka. Ulangi beberapa kali sehari.

KULIT BOROKAN : Oleskan larutan Propolis pada tempat yang terkena.

SENGATAN DAN GIGITAN SERANGGA : Oleskan lautan Propolis segera begitu terkena sengatan atau gigitan.

FLU : Minum 5-10 tetes larutan Propolis 2 kali sehari selama beberapa hari.

INFEKSI KULIT : Gunakan larutan Propolis yang dicampur air dan oleskan pada kulit. Minum 5-10 tetes larutan Propolis.

EKSIM : Basuh daerah yang terkena sesering mungkin dengan larutan Propolis yang dicampur air. Oleskan larutan Propolis sesudahnya.

KESELEO : Pijat daerah yang sakit dengan menggunakan Propolis.

BOROK TROPIKAL : Oleskan larutan Propolis langsung di atas luka beberapakali sehari.

BOROK PADA KAKI : Oleskan larutan Propolis ke daerah yang terkena.



SISTEM PENCERNAAN

BISUL PERUT DAN BISUL USUS DUA BELAS JARI : Gunakan 5-10 tetes larutan propolis 2 kali sehari. Butuh parawatan jangka panjang selama beberapa minggu.

INFEKSI USUS PERUT : Gunakan 5-10 tetes larutan Propolis.2-3 kali sehari selama beberapa hari.

RADANG USUS BESAR : Gunakan sama seperti di atas. Butuh perawatan jangka panjang.



SISTEM SALURAN KEMIH

INFEKSI SISTEM SALURAN KEMIH : Minum 5-10 tetes larutan Propolis 2 kali sehari selam beberapa minggu.

INFEKSI PROSTAT : Minum 5-10 tetes larutan Propolis setiap hari selama beberapa minggu.

HERPES : Oleskan larutan Propolis pada daerah yang terkena.

MEMBERSIHKAN VAGINA : Larutkan 10-15 tetes Propolis dalam segelas air dan semprotkan ke vagina.


KESEHATAN UMUM

MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH : Gunakan 5-10 tetes Propolis 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu.

SEBAGAI OBAT BIUS LOKAL : Gunakan larutan Propolis langsung ke tempat yang terkena (terbakar,terluka).

SEBAGAI ANTIOKSIDSAN : Gunakan larutan Propolis dan diminum.

TULANG PATAH : Gunakan larutan Propolis untuk membantu penyembuhan.

MEMPERKUAT FISIK : Minum 5-10 tetes larutan Propolis selama beberapa kali seminggu.

MEMBERSIHKAN DAN MENGHILANGKAN RACUN : Gunakan larutan Propolis 5-10 tetes selama seminggu.

RADANG SENDI, DEMAM REMATIK : Gunakan 5-10 tetes larutan propolis beberapa kali seminggu.

47 comments:

  1. Kalo untuk eksim, basuk pake tetesan propolis dicampur air, kalo air sirih boleh ?

    ReplyDelete
  2. lebih baik menggunakan air biasa atau dapat diteteskan langsung ke eksim nya.

    ReplyDelete
  3. Mas Alvin,
    Keluarga kami ada yg menderita kanker serviks stadium lanjut, setelah bbrp kali pemeriksaan dan karena kondisi si pasien dokter angkat tangan, anehnya anak2 mereka hanya bisa pasrah. Tinggal pasien (mertua), saya dan istri yg tetap semangat melawan penyakit itu wlo secara ekonomi kami jauh dr mereka yg bersikap pasif, bagi kami selama nyawa masih di kandung badan tidak ada kata menyerah kecuali Takdir Allah yg berbicara...
    Sekedar informasi, sebelumnya ibu saya beri obat herbal dr papua (sarang semut) namun sepertinya kondisinya stagnan, belum ada perkembangan berarti. Malah jika ibu selesai makan bbrp saat kemudian perutnya sakit melilit, padahal nafsu makannya masih baik. Ini yg menjadikan saya terus semangat agar ibu bisa sembuh, sbb dr bbrp informasi yg sy dapat pasien kanker akan kehilangan nafsu makannya tapi ibu tidak !!
    dan tambahan lagi, ibu masih lancar buang air kecil, tidak ada masalah, itu artinya (menurut pemikiran kami) ginjal ibu msh berfungsi baik ato dg kata lain kanker belum menyebar ke mana2, bukankah ginjal adalah organ paling dekat dan yg pertama akan menerima penyebaran virus ini?
    Saya sangat tertarik dg produk ini, apa yg harus saya lakukan? sebelum dan sesudahnya saya haturkan terimakasih. Smoga Allah memberi Rahmat pd kita semua, amin....
    salam

    ReplyDelete
  4. Dear anonymous, cntact saya di 08129195982, ada beberapa hal yang harus saya terangkan langsung....terima kasih...

    ReplyDelete
  5. Mas Alvin,
    Leukemia akut (AVL)pada balita apakah bisa sembuh dengan propolis melianature? Bagaimana cara pemakaiannya dan reaksi yang timbul(biar kami tidak kaget dengan reaksinya)? Apakah pemekaiannya bisa sejalan dengan teraphy dokter yang sedang berjalan? Mohon informnya, thank's.

    ReplyDelete
  6. To anonymous,

    Bisa dilihat testimoni propolis vs kanker darah, cara pemakaian diminum langsung ke balitanya. reaksinya dapat di redam dengan memberikan dosisi awal yang rendah dahulu.

    Jika konsumsi obat dokter, sangat disarankan minum propolis 1 jam sebelum obat dokter.

    informasi lebih lanjut contact saya di 08129195982.

    saran saya segera konsumsi sekarang.

    ReplyDelete
  7. saya positif terkena CMV dgn kons 142, katanya penyakit itu bisa di terapi dgn propolis?.. pemakaian propolis tsb berapa banyak? dan membutuhkan waktu berapa lama?.. trus apa nanti bila sudah negatif propolis dihentikan apa kons CMV nya bisa positif lagi?..

    ReplyDelete
  8. To anonymous,

    Dosis awal 3 tetes, sehari 5x, jika tidak mengalami pusing, mual dapat ditingkatkan menjadi 4 tetes sampai dengan 7 tetes, sehari 5x. jika CMV sudah negatif, propolis dapat dihentikan...

    ReplyDelete
  9. saya memiliki 1 orang anak berusia 6 tahun, selama 6 tahun saya sudah mengalami 3x keguguran, keguguran yang pertama karena kehamilan diluarkandungan, yang kedua dan ketiga karena janin tidak berkembang. Menurut dokter kalau terjadi keguguran (janin tidak berkembang) berulang seperti saya kemungkinan besar karena saya menderita TORCH, tetapi saya tidak dapat tes lab untuk memastikan ada atau tidaknya virus TORCH trsbt dalam tubuh saya karena alasan biaya. oleh karenanya dapatkah propolis menaggulangi dugaan adanya seluruh virus TORCH dalam tubuh saya? atau hanya virus herpes saja yang dapat ditanggulangi oleh propolis? mohon mas alvin dapat memberikan jawabannya dalam waktu yang sesegera mungkin.trims

    ReplyDelete
  10. Bu fifi,

    Propolis mengandung bioflavonoid, yang merupakan anti bakteri virus dan jamur dan sebagai antibiotik alami yang tidak mempunyai efek samping.

    Sehingga dapat menghilangkan virus TORCH & herpes dalam tubuh bu fifi.

    ReplyDelete
  11. Salam Pak, Saya mau tanya, sebelumnya saya sudah konsumsi propolis sebulan lalu, awalnya karena dosis minumnya masih sedikit saya ndak berasa reaksi yang berlebihan, namun setelah dosis saya tambah, saat itu pula saya merasa reaksi luar biasa, sempat panik, karena cukup mengganggu, beberapa bagian tubuh saya muncul bintil2 merah, yang sangat gatal dan panas,hingga menjalar kebagian lain, tapi sya lanjut konsumsi, yang saya tanyakan kira2 untuk mencapai tahap netral lagi seperti sedia kala butuh waktu berapa lama ya..??

    ReplyDelete
  12. ohh ya satu lagi pak, ini saya mungkin lagi hipersensitif banget, soalnya selain reaksi bintik merah dikulit, juga bebarengan dengan reaksi lain, seperti pusing, nyeri sendi, dan beberapa lainya, yang saya tanyakan apakah boleh disela-sela reaksi saya karena propolis ini juga saya imbangi dengan beberapa obat lain seperti pereda nyeri, atau pereda rasa gatal, mengingat sering kali saya ndak kuat banget ngerasain reaksinya yang bebarengan itu, atau saya hanya diminta terus minum propolis tanpa bantuan obat lain, sekian tq..

    ReplyDelete
  13. Dear sefya,

    Jika terjadi reaksi tersebut, disarankan jangan minum obat peredanya. lebih baik ibu turunkan dosis propolis yang diminum dengan durasi ditambah..misalnya...pertama kali minum 10 tetes sehari 3 kali...di kurangi menjadi 5 tetes sehari 5 kali....

    Jika sudah tidak merasakan reaksi tersebut...naikan dosisnya secara bertahap...

    ReplyDelete
  14. Mas Alvin,
    Anakku 4,4 thn sering batuk pilek, dsa bilang anakku alergi, ditandai dgn kalo digigit nyamuk, bekasnya akan bengkak dan merah. Pertanyaan saya, kalau untuk daya tahan tubuh, berapa dosis yg dibutuhkan untuk balita dan apa harus dikonsumsi secara terus menerus? Bagaimana dgn efek yg lansung terasa, kasihan juga kalau ternyata reaksi propolis malah bikin anakku gak nyaman.Aku ibu menyusui, apakah boleh mengkonsumsi propolis, ada efek ke baby gak? Rasa dan tekstur propolis, apakah seperti madu? Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  15. To Anonymous,

    Untuk dosis awal 2 tetes sehari 3x lalu ditingkatkan menjadi 4 tetes sehari 3x. Diberikan secara rutin sampai batuk pileknya hilang. Setelah itu propolis dapat dihentikan atau diminum rutin untuk menjaga stamina dg dosis 3 tetes sehari 2x.

    Kalau terjadi reaksi, dosis dikurangkan saja.

    Ibu menyusui dan bayi dapat konsumsi propolis Melia Nature, karena Propolis Melia Nature murni tanpa ada tambahan zat apapun dan tidak mempunyai masa kadaluarsa.

    Rasa propolis Melia Nature agak pahit, tergantung dengan anaknya krn anak saya dan keponakan saya menyukai taste dari propolis.

    Kalau anaknya tidak suka dapat dicampur dengan madu atau campur ke susu. tapi lebih baik tanpa campuran apapun.

    ReplyDelete
  16. Pak Alvin,
    bagaimana dosis propolis untuk keluhan keputihan ? terima kasih

    ReplyDelete
  17. kalau untuk katarak dosisnya gimana pak ya ?

    ReplyDelete
  18. To Anonymous,

    Untuk keputihan, propolis dicampur dengan air lalu dibasuh ke daerah intim wanita. Dan diminum dengan dosis 5 tetes sehari 3x.

    ReplyDelete
  19. To Lil' Clippy,

    Katarak, 1 tetes disetiap mata, pada malam hari.

    ReplyDelete
  20. pak Alvin,tanted saya menderita kanker tyroid stadium lanjut yang sudah menyebar ke organ liver dan paru-paru. kini dalam kondisi yang sangat lemah. mohon infonya untuk dosis propolis yang tepat untuk membantu beliau.mohon segera jawabanya ya pak, karena mungkin waktunya sudah mendesak. thx a lot..

    ReplyDelete
  21. To Anonymous,

    Dosis awal 3 tetes setiap 2 jam, jika tidak mengalami pusing dan mual, lanjutkan menjadi 5 tetes setiap 2 jam, naikan terus dosisnya menjadi 6 tetes sampai dengan 7 tetes.

    ReplyDelete
  22. kalau untuk bekas jerawat caranya gimana ya??

    ReplyDelete
  23. To Anonymous,

    Untuk bekas jerawat, bersihkan kulit wajah dengan air hangat, sehingga pori-pori wajah terbuka, lalu oleskan propolis ke wajah.

    Lakukan setiap malam sebelum tidur.

    ReplyDelete
  24. saya penderita hepatitis B kronis....
    bisakah propolis membantu saya untuk sembuh dari virus tersebut?

    ReplyDelete
  25. pak alvin saya mau tanya nenek saya menderita asam urat darah tinggi pengeroposan tulang, setelah konsumsi propolis 3x 4 tetes kok malah gak bisa jalan dan terassa sakit malah sempat di bawah ke rumah sakit,dan dokter menyarankan untuk tidak meminumnya lagi mohon beri saran secepatnya. terima kasih

    ReplyDelete
  26. pak alvin maaf sy mau tanya,,ayah sy menderita turun berok/hernia sudah hampir dua tahun,ayah sy ga mau operasi,,apa kalo pakai propolis sebaiknya diolesin atau diminum,,trimakasih

    ReplyDelete
  27. To Budie,

    Ada kasus hepatitis menjadi lebih baik kondisinya setelah konsumsi propolis.

    Pak budie dapat mencobanya, karena propolis murni tanpa ada tambahan zat apapun, aman dikonsumsi dan membantu dalam proses penyembuhan. tidak ada kontradiksi dengan obat dokter.

    ReplyDelete
  28. To Dwi,

    Itu adalah proses detoksifikasi, terdakang untuk asam urat akan mengalami pembengkakan disetiap sendi dan mengalami rasa nyeri.

    Kurangi dosisnya, misalnya 2 tetes sehari sekali, lalu jika tidak mengalami reaksi silahkan naikan dosis secara bertahap menjadi 2 tetes 3x sehari dan seterusnya.

    Propolis bukan obat sehingga tidak ada dosis pasti dan tidak over dosis. bekerja berdasarkan daya serap tubuh dan daya serap tubuh setiap morang berbeda-beda.

    ReplyDelete
  29. Kalou Untuk sinusitis, Cara pemakaianya gimna???
    sudah hampir 10 th sya menderita sinus..
    ada asma & magh juga..
    thx..

    ReplyDelete
  30. To intan,

    Teteskan langsung propolis ke mulut, dosis awal 5 tetes sehari 6x, lalu tingkatkan secara bertahap menjadi 10 tetes sehari 6x.

    Propolis tidak ada dosis baku, dosisi ditentukan berdasarkan daya serap tubuh. Jika propolis kurang bekerja tambahkan propolis. Propolis tidak over dosis, jangan khawatir.

    ReplyDelete
  31. Dear Mas Alvin
    bisa tidak untuk anak balita berumur 1 tahun meminum propolis dan dosis yg dikasih berapa kali dalam 1 hari?...
    terimakasih.

    ReplyDelete
  32. To Anonymous,

    propolis murni aman untuk batita, 1 tetes sehari 2 kali...untuk menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  33. Mas Alvin,
    Saya ingin bertanya, tadi di artikel kegunaan Propolis, disebutkan bisa menyembuhkan bisul, bau badan, dan bau mulut.
    Bisa dijelaskan bagaimana cara pemakaian utk bisul pada kelopak mata, bau badan (ketiak) dan bau mulut?
    Pada bau mulut, apakah hanya utk kumur2?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  34. Mas Alvin,
    Saya ingin bertanya, tadi di artikel kegunaan Propolis, disebutkan bisa menyembuhkan bisul, bau badan, dan bau mulut.
    Bisa dijelaskan bagaimana cara pemakaian utk bisul pada kelopak mata, bau badan (ketiak) dan bau mulut?
    Pada bau mulut, apakah hanya utk kumur2?

    Bisa tlg disebutkan utk masing2 penyakit tersebut, hrs menggunakan propolis masing2 brp tetes?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  35. kalau varicocle sdh stadium 3 bgaimana cara konsumsi nya pak?trims

    ReplyDelete
  36. Pak Alvin,saya mau tanya cara komsumsi untuk penderita pembesaran prostat.dosis yang pas berapa.umur 36tahun.menderita sudah cukup lama.mohon penjelasannya.trims

    ReplyDelete
  37. Pak Alvin, saya ingin bertanya...saya baru saja mengetahui kalau saya menderita kista di indung telur saya, sehingga menghambat terjadinya pembuahan...diperiksa ternyata ada 2 kista endrometriosis...apakah bisa diterapi menggunakan propolis, dan bagaimana cara penanganannya?
    terima kasih

    ReplyDelete
  38. To anonymous,

    Untuk bisul & bau badan dapat langsung dioleskan di bisul dan ditetes di mata. Bau badan dpt konsumsi propolis dengan dosis 6 tetes sehari 4x. Bau mulut, larutkan dengan sedikit air putih, lalu kumur-kumur beberapa menit dan diminum.

    ReplyDelete
  39. To Dyo van vido,

    untuk varicocle dosis 7 tetes sehari 5x, monitor perkembangannya, karena kalau sudah parah harus dioperasi.

    ReplyDelete
  40. To Bonanza,

    Untuk keluhan prostat dosis 7 tetes sehari 6x, jika mengalami pusing, mual dan meriang, jangan khawatir tetap lanjutkan. dan banyak minum air hangat.

    ReplyDelete
  41. To Anonymous,

    Untuk kista harus dilakukan secara rutin dengan dosis 7 tetes sehari 4x langsung ditetes ke mulut, monitor selama 3 hari, nanti akan keluar flek atau darah kental, jangan khawatir tetap lanjutkan konsumsi propolis. Jika pusing, mual dan sering buang air kecil, jangan khawatir krn proses detoksifikasi.

    ReplyDelete
  42. propolis untuk Pengobatan TORCH bagaimana dosis yang hrus di pakai

    ReplyDelete
  43. To Anonymous,

    Untuk TORCH, dosis 6 tetes sehari 6x. Langsung ditetes ke mulut. Jika mengalami demam, meriang dan muntah, jangan khawatir krn itu adalah proses penyembuhan. Banyak minum air putih.

    ReplyDelete
  44. klo untuk mengobati bronchitis pada bayi usia 8bln, brp dosisx?

    ReplyDelete
  45. To Anonymous,

    Untuk bronchitis, dosis 1 tetes sehari 3x, langsung tetes ke mulut. Jika mengalami batuk yang tidak berhenti, jangan khawatir krn proses penyembuhan, banyak minum air putih hangat.

    ReplyDelete
  46. pak alvin untuk minum campur susu boleh ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. To Herlina,

      disarankan langsung di tetes di mulut. tapi klau terpaksa harus campur susu, dipersilahkan.

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Propolis vs Kanker Payudara

Propolis vs Kanker Darah

Gudang Propolis